Join The Community

Subscribe via Email

Search

Thursday, October 27, 2011

Apa Itu Pemuda di Negeri Ini ??

Berbagai selogan pejabat pemerintahan selalu mengutarakan " Generasi Muda (Pemuda) merupakan tulang pungung negara". Ada pula yang menyampaikan "Pemuda adalah yang akan melanjutkan perjuangan di negeri ini". serta adapaula yang menyatakan "nasib bangsa kita berada di telapak tanggan pemuda penerus bangsa"..

Namun banyak hal yang terlintas di pikiran kami , sesunguhnya di mana pemerintah menaruh posisi pemuda? dan dimana pemerintah memberi ruang untuk pemuda? serta dimana peran pemuda di tempatkan di negeri ini?

ketika Jepang mengalami kehancuran pada perang dunia kedua. Jepang menempatkan orang terpenting di negeri itu adalah guru , karena jepang akan membangun negaranya kembali dengan mengerahkan guru-guru untuk mengajari para generasi muda jepang hingga jepang menjadi luar biasa seperti saat ini.

Kemerdekan Indonesia dahulu dicapai oleh banyak elemen/lapisan baik usia, strata sosial, agama, budaya dan berbagai latar belakang pendidikan. Dahulu pemuda memiliki peran yang luar biasa dalam kemerdekaan Indonesia, dimana para pejuang dan pemuda indonesia mengobarkan semangat dan perjuanganya demi NKRI. dimana peran pemuda Indonesia dahulu mengukir dan meningalkan bekas berupa sejarah "bandung lautan api, Trikora, Rengas Dengklok, Sumpah Pemuda dan banyak hal lain. Namun ketika kemerdekaan itu telah di raih, perjuangan pemuda dan peran pemuda dalam NKRI serasa terkubur bersama para pejuang kemerdekan. dahulu demi Deklarasi Kemerdekaan Indonesia banyak mahasiawa/pemuda indonesia di berbagai belahan dunia mengkumandagkan kemerdekaan Indonesia bahkan terjadi peristiwa rengas dengklok. Namun setelah kemerdekaan diraih perna pemuda seperti di benamkan, dan kini pejuang-pejuang yang ada di negeri kita adalah kaum tua para politikus dan di sisi mana pemuda dapat berperan dalam negeri ini? dan kini lapisan pemuda sekedar di nilai sebagai tukang bikin acara 17 agustusan(perayaan HUT RI), tukang bantu-bantu hajatan dan kerja bakti. Apakah peran pemuda hanya sebatas itu saat ini ? sedangkan para pejabat mengatakan " Pemuda adalah tulang pungung Negara dan penerus bangsa", namun peran pemuda tidak dirincikan jelas dimana dan bagianmana pemuda berperan dalam Negara ini?

pelatihan dan pengembangan pemuda yang di agendakan DisPora (Dinas Pemuda dan Olaharaga ) tidak semua tersosialisasikan. anggaran pengembangan olah raga lebih besar dibandingkan pengembangan pemuda. Instansi Pemerintah setaraf kecamatan, desa dan padukuhan pun tidak semua transparansi jika adanya bantuan dari pemerintah untuk pemuda. dan akhirnya pemuda saat ini sebagian besar hanya berkutat di hal itu-itu saja sehingga menjadi brand image bahwa pemuda adalah orang yang bertangung jawab di lingkungan untuk mengadakan acara perayaan HUT RI, menjadi garda terdepan ketika ada hajatan dan ketika ada lelayu( pemakaman jenazah) dan menjadi garda terdepan di saat ronda dan kerja bakti. Yang selama ini kami pikirkan adalah tidak adanya singkronisasi antara perjuangan pemuda yang dahulu sampai turut mensukseskan kemerdekaan Indonesia dan memperoleh pengakuan dunia, serta tidak adanya singkronisasi dengan sejarah dahulu dimana hadirnya Sumpah Pemuda sebagai salah satu pernyataan kesatuan dan peran pemuda di Indonesia.. dan kini Pemuda hanya menjadi barang cemooh banyak orang karena freesex, drugs, kriminal dan berita negatif lainya.Pemuda di tuntun berpresatasi dan berkarya namun ruang dan peran tidak di berikan jelas oleh pemerintah.. lalu kemana sebenarnya Pemuda Indonesia ini harus berperan? atau pemuda sekedar tentara bela negara untuk memberikan kursi pada politikus di negeri ini? atau mungkin pemuda hanya sekedar tukang penyelengara kegiatan kerja bakti, acara 17an, acara hajatan dan garda depan ketika ada kematian warga.

Pemuda Indonesia Buka Tentara Bela Negara yang kini Berbela Sungkawa.
Namun Bagi Kami Pemuda Indonesia adalah gerakan perubahan yang salah menjadi baik di negara ini. Pemuda Indonesia Bukan orang yang berada di terik matahari sekedar demonstrasi dan mengkritik masalah negeri. Namun Pemuda Indonesia adalah pengerak dari berbagai solusi permasalahan negeri ini. Tidak perlu menjadi pejabat untuk merubah negeri yang di perlukan adalah mengerakan solusi

"Pemuda bukan orang yang kritis dan solutif namun orang yang mengerakan dan menjalankan solusi".

1 comments:

Water Hack Burns 2 lb of Fat OVERNIGHT

At least 160,000 women and men are hacking their diet with a easy and secret "liquids hack" to burn 2lbs every night while they sleep.

It is simple and works every time.

Here's how you can do it yourself:

1) Go get a drinking glass and fill it half full

2) Now use this amazing HACK

you'll be 2lbs lighter as soon as tomorrow!

Post a Comment