Join The Community

Subscribe via Email

Search

Sunday, February 20, 2011

Peran PEMUDA dalam Sekitar Masyarakat

organisasi pemuda , didirikan bukan sekedar sebagai wadah untuk mengkompakan dan menyatukan antar pemuda, namun organisasi kepemudaan muncul karena adanya persoalan dalam masyarakat dan organisasi pemuda merupakan salah satu jawaban dari persoalan-persoalan masyarakat. begitu pula organisasi kepemudaan PEMUDA malang, caturharjo, sleman terbentuk selain sebagai wadah bagi pemuda untuk mengapresiasikan diri dan membangun kepribadianya yang unggul , organisasi kepemudaan PEMUDA memiliki peran yang tak kalah pentingnya dalam masyarakat. beberpa persoalan sosialpun menjadi konsentrasi PEMUDA, seperti bencana alam Merapi pada akhir oktober 2010 lalu, PEMUDA memiliki andil dalam berbagai kegiatan sosial merapi, seperti pengolahan posko, penditribusian bantuan, pendataan korban bencana, me-link kan bantuan atau mencari bantuan untuk korban, sebagai pengelolah tempat pengungsian di wilayah padukuhan malang,caturharjo, serta mengirim delegasi untuk membantu karang taruna caturharjo dalam mengelolah posko, tempat pengungsian dan segala hal tentang pengungsi dikarenakan untuk wilayah caturharjo pemuda/karang taruna adalah pelaksana dan penyelengara posko pihak kelurahan sekesdar memberi izin saja, untuk pelaksanaan,pengelolahan dan pencarian bantuan di handle penuh oleh anak-anak muda gabungan dari organisasi kepemudaan se-caturharjo dan karang  taruna caturharjo,sleman.


bukan hanya bencana merapi yang menjadi konsetrasi organisasi kepemudaan PEMUDA malang,caturharjo, sleman, namun beberapa persoalan masyarakat pun menjadi konsetrasi seperti beberapa kasus pencurian, kasus mesum serta permbangunan padukuhan atau perbaikan penerangan jalanpun menjadi konsentrasi PEMUDA. 

semoga ini menjadi salah satu jalan agar PEMUDA dapat melangkah lebih dan berkontribusi lebih dalam pembangunan masyarakat dan visi misi PEMUDA dapat tercapai .. Salam Pemuda

0 comments:

Post a Comment